10 Orang Cacat Yang Paling Menakjubkan

1. Liu Wei



Ketika Liu Wei pertama kali naik panggung di China's Got Talent, Anda bisa mendengar jarum jatuh, semua mata memperhatikannya dengan seksama. Tanpa tangan pianis Liu Wei, pemenang China's Got Talent, memainkan piano dengan jari-jari kakinya. Liu Wei mulai membuka acara dengan memainkan lagu super sedih yaitu "Mariage D'amour" oleh Richard Clayderman. Tapi sebenarnya yang membuat orang terpana adalah Liu Wei tidak memiliki lengan ... ia memainkan lagu dengan jari kakinya. Iapun tur tiga minggu di Las Vegas dengan Iggy Jolin Tsai. Liu Wei kehilangan kedua lengannya akibat sengatan listrik. Dia mengatakan bermain piano dengan kaki berat pada awalnya. ia sering kram dan luka, tapi ia menguasai instrumen ini dari waktu ke waktu.

Setelah pertunjukan pertama, ia mengatakan hakim dengan seringai manis kemenangan: "Tidak ada aturan yang mengatakan piano hanya dapat dimainkan dengan tangan." Dan kalau ada, itu resmi rusak.


2.Tony Melendez



Belajar berjalan berarti selalu jatuh. Untuk Tony Melendez, yang lahir tanpa lengan, itu berarti jatuh datar di wajahnya waktu ke waktu, sampai dia belajar untuk jatuh dan kembali berdiri. Dia ingin bermain gitar, dan belajar untuk memetik senar dengan jari kakinya. Dia berlatih sampai tujuh jam sehari sampai hasilnya adalah musik. Melendez telah pergi ke 40 negara dan di seluruh Amerika "terus memberikan harapan ini untuk semua orang." Ia sebagai pembicara motivasi.


3. Jessica Cox



Jessica Cox menderita cacat lahir langka dan dilahirkan tanpa lengan. Tak satu pun dari pemeriksaan kehamilan ibunya menunjukkan ada sesuatu yang salah dengan dirinya. Namun ia lahir dengan penyakit bawaan langka, tetapi juga dengan semangat yang besar. Lulusan psikologi ini bisa menulis, mengetik, mengendarai mobil, nyisir rambut dan berbicara di telepon dengan hanya menggunakan kakinya. Ms Cox, dari Tucson, Arizona, Amerika Serikat ini juga merupakan mantan penari dan sabuk hitam ganda di Tai Kwon-Do. Dia bisa menerbangkan pesawat dan dia dapat mengetik 25 kata per menit.

Pesawat terbangnya disebut Ercoupe dan merupakan salah satu dari beberapa pesawat yang akan dibuat dan sertifikasi tanpa pedal. Tanpa pedal kemudi Jessica bebas untuk menggunakan kakinya sebagai tangan. Diperlukan waktu tiga tahun untuk menyelesaikan pesawat ringannya, memiliki tiga instruktur terbang dan berlatih 89 jam terbang, dan menjadi pilot pertama tanpa lengan.


4. Kaligrafi Jalanan



Dari propinsi Shandong, China. "Selalu Ada Jalan Keluar" Itulah pesannya. Ia cacat akibat ledakan gas dengan profesi sebagai koki. Tim dokter mengharuskan mengamputasi kedua tangannya. Agar tidak menjadi beban bagi orang tuanya. iapun berlatih keras menulis menggunakan kaki. Tindakannya memotivasi banyak orang. Terutama bagi karyawan foxconn yang banyak melakukan bunuh diri. Ia pun menulis dengan kakinya "Untuk saudara dan saudari Foxconn, hidup tak ternilai harganya, harus memenuhi kewajiban berbakti, selalu ada jalan keluar, harmoni bergantung pada diri sendiri".

Video




5. Josh Sundquist



Josh Sundquist seorang penulis buku terlaris, pembicara motivasi, dan pembalap Paralimpiade ski. Dia telah berbicara di seluruh negeri mulai dari perusahaan kelompok Fortune 500 untuk sekolah-sekolah, serta anggota Gedung Putih.
Perjalanan Josh dimulai pada usia sembilan tahun, ketika ia didiagnosis kanker tulang dan kesempatan untuk hidup lima puluh persen. Akhirnya kaki kirinya diamputasi dan menghabiskan satu tahun unutk perawatan kemoterapi. Dokter menyatakan Josh sembuh dari penyakit tersebut pada usia tiga belas dan ia mengambil ski racing tiga tahun kemudian.

Bukunya dengan judul "Just Do Fall", adalah Bestseller Nasional.


6. Huang Jianming



Istrinya meninggalkan dia ketika ia kehilangan kedua kakinya, tapi orang dari provinsi Sichuan Cina ini tetap bertekad untuk hidup normal. Dia mulai berlatih kaligrafi dan menjadi seniman jalanan dan telah keliling melalui lebih dari 20 kota di China dalam sepuluh tahun.
Ia kehilangan kedua kakinya akibat jatuh dari kereta api cepat dan diamputasi kakinya pada tahun 1994. Ia menyebut dirinya "setengah manusia" karena ia telah menjadi setengah ukuran manusia rata - rata.

Ia menaiki Tembok Besar China selama dua jam dengan menggunakan kekuatan lengannya semata, menaiki tangga berbatu di depan ratusan wisatawan.

Kecelakaan itu benar-benar mengubah hidup Huang. Dan ia pun berpesan:

"I hope when these tourists see me, a half man, climbing the Great Wall and enjoying being a real man, they will think about themselves."

("Saya berharap ketika wisatawan melihat saya, seorang pria setengah, mendaki Tembok Besar dan menikmati menjadi manusia sejati, mereka akan berpikir tentang diri mereka sendiri")


7. Oscar Pistorius




Dikenal sebagai "Blade Runner" dan "orang tercepat di tanpa kaki", Oscar Pistorius adalah atlet Paralimpik Afrika Selatan dan dunia pemegang rekor di 100 meter, 200 dan 400 (T44 olahraga kelas).

Pada tahun 2006, Oscar diberikan penghargaan Order of Ikhamanga In Bronze (OIB) oleh Presiden Afrika Selatan untuk prestasi dalam olahraga.

Pada tanggal 9 Desember 2007, ia dianugerahi BBC Sports Personality of the Year Award, yang diberikan untuk keberanian dan prestasi yang luar biasa dalam menghadapi kesulitan.

Pada tahun 2008 Paralimpiade Musim Panas, ia mengambil medali emas di 100 meter, 200 dan 400 (T44) sprint.

Pada bulan Mei 2008, ia muncul dimajalah "2008 TIME 100" - (daftar tahunan orang dunia yang paling berpengaruh) no.3 dalam bagian "Pahlawan & Perintis".



8. Italo Romano



Italo Romano adalah seorang pemain skateboard berbakat yang tidak memiliki kaki. Ia mengatasi kendala utama dengan menggunakan kekuatan pikiran serta kesungguhan. menggambarkan bagaimana kekuatan pikiran manusia sehingga tubuhnya dapat beradaptasi cukup baik dalam menghadapi kesulitan besar.

9. Xu Yuehua



Xu Yuehua, ia kehilangan kakinya dalam sebuah kecelakaan kereta api pada usia 13 tahun. Telah menghabiskan 37 tahun membesarkan anak-anak di sebuah lembaga kesejahteraan sosial. Dia telah membawa lebih dari 130 anak-anak. Dia bergerak tanpa kaki dengan menggunakan kursi. dia menghabiskan hari-harinya pada sepasang bangku kecil, sehingga anak-anak memanggil dia "Stool Mama". (Bangku Mama). Ia merasa senang untuk merawat anak-anak ini dan tidak menyesal melakukannya. Xu Yuehua, yatim piatu pada usia dini, mengabdikan dirinya untuk membesarkan anak-anak di Xiangtan Kesejahteraan Sosial House, Xiangtan, tempat penampungan anak.


10. Vinod Thakur



Lahir tanpa kaki, Vinod Thakur berjalan menggunakan kedua tangannya. Cacat telah menjadikan dia terkenal lewat acara reality show India Got Talent. Dengan tarian hip hopnya yang lincah dan ketrampilan akrobatiknya ia berhasil memukau penonton dan juri. Ia membawa pulang hadiah £68.000.

"Jika Berkenan, Silakan KLIK tombol SHARE ini agar sahabat Anda dapat membaca artikel ini, Salam"


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More