10 Cara Jitu Meningkatkan Penjualan Bisnis Anda

Melakukan aktifitas promosi jelas mengeluarkan biaya agar bisnis anda dikenal. Dengan perhitungan yang cermat tentu aktifitas tersebut akan berdampak positif bagi perkembangan penjualan bisnis anda. Bahkan mampu merubah kerugian menjadi keuntungan. Berikut sepuluh langkah yang bisa anda jalankan yang mungkin selama ini belum anda lakukan untuk meningkatkan penjualan bisnis anda:

1. Petakan persaingan kekuatan dan kelemahan dari berbagai merek pesaing dan merek anda sendiri. Hal ini sangat penting sebagai titik awal informasi yang dapat digunakan untuk rencana pemasaran anda.

2. Dari hasil informasi tadi, tulis rencana aksi pemasaran dengan lengkap. Tentukan target pendapatan, biaya yang akan dikeluarkan, penanggung jawab, dll. Lakukan test dan ukur dari setiap aksi yang dilakukan.

3. Buatlah kartu member untuk mendata pelanggan anda, sehingga anda akan dengan mudah memberikan berbagai program promo menarik untuk meningkatkan penjualan. sekaligus memberikan servis terbaik.

4. Bergabunglah dengan berbagai komunitas bisnis setempat yang mampu memberikan network dan memberikan peluang untuk kemajuan usaha anda.

5. Buatlah program donasi untuk menyumbang ke berbagai instansi sosial yang membutuhkan.

6. Perkenalkan bisnis anda ke berbagai media di daerah anda. Cobalah untuk mendapatkan wawancara di radio lokal atau media lokal setempat.

7. Gunakan media sosial dan website untuk menjaring lebih banyak pelanggan. Anda bisa menggunakan Facebook atau Twitter untuk mempromosikan bisnis anda. Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan banyak pelanggan.

8. Buatlah promosi khusus dengan harga menarik bagi pelanggan anda. Sesuaikan dengan tema - tema yang sedang menarik perhatian masyarakat.

10. Lakukan program tukar pelanggan, artinya anda dapat membuat program kerjasama dengan usaha lain di sekitar anda dengan kerjasama yang saling menguntungkan. Contoh: Setiap pelanggan usaha lain akan mendapatkan potongan harga tertentu jika berbelanja di outlet anda, begitu juga sebaliknya.

"Jika Berkenan, Silakan KLIK tombol SHARE ini agar sahabat Anda dapat membaca artikel ini, Salam"


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More