Sekilas tentang Oprah

Apakah ada diantara sobat sekalian yang tidak mengenal wanita yang satu ini. Dia bernama lengkap Oprah Gail Winfrey, pembawa acara bincang - bincang yang sangat populer di dunia The Oprah Winfrey Show.


Seperti yang di tulis di Wikipedia Indonesia, nama Oprah adalah kesalahan eja! Orang tuanya bermaksud menamakan dirinya Orpah, seperti yang terdapat di dalam Al kitab. Tetapi sang bidan yang mencatat kelahiran itu gak bisa mengeja dengan baik, sehingga namanya menjadi Oprah

Oprah lahir pada tanggal 29 Januari 1954 di Kosciusko, Mississippi, ia dibesarkan di sebuah perternakan oleh neneknya yang keras, Hattie Mae, selama enam tahun. Oprah mulai berbicara di gereja neneknya ketika baru berusia tiga tahun. Ia memiliki bakat alami untuk tampil di depan umum dan menjadi sangat populer dalam perkumpulannya.

The Oprah Winfrey Show membuat debut nasional pertamanya pada tahun 1986, dan meraih sukses dengan cepat dengan menjadi pertunjukan yang paling populer di televisi, menjadikannya wanita kulit hitam yang bangkit dari kemiskinan dan menjadi bintang dengan bayaran tertinggi.

Terlahir dari keluarga yang miskin dan keras Menginjak usia 14 tahun, Oprah hamil dan bayinya meninggal tidak lama setelah dilahirkan. Profesi ayahnya vermon winfrey adalah tukang cukur, pemilik toko, anggota dewan kota, dan pejabat gereja. Ayah Oprah yang sangat disiplin tidak bisa mentoleransi sikap negatif Oprah atau nilai sekolahnya yang buruk.

Pada usia 16 tahun, Oprah menempuh perjalanan ke Los Angeles untuk menjadi pembicara di suatu gereja. Ketika kembali, Oprah bercerita kepada ayahnya kalau suatu saat nanti cetak telapak tangannya akan ada di samping deretan cetak telapak tangan bintang lain di luar Teater Mann’s Chinese. Pada usia 17 tahun, dia memperoleh pekerjaan pertamanya di dunia pertunjukan sebagai penyiar berita di stasiun radio lokal. Mereka bahkan membayarnya $100 per minggu, yang terhitung besar buat siswa sekolah menengah pada tahun 1970-an. Oprah mempertahankan pekerjaannya, bahkan setelah dia memperoleh beasiswa ke Universitas Negara Bagian Tennessee dan mulai masuk perguruan tinggi.

perjalanan menuju kejayaannya dalam berkarir, The Oprah Winfrey Show membuat debut nasional pertamanya pada tahun 1986, dan meraih sukses dengan cepat dengan menjadi pertunjukan yang paling populer di televisi, menjadikannya wanita kulit hitam yang bangkit dari kemiskinan dan menjadi bintang dengan bayaran tertinggi.

The Oprah Winfrey Show menjadi talk show nomer satu saat itu, di produksi oleh perusahaan sendiri Harpo Production, Inc ( yang diambil dari kebalikan dari nama Oprah). Acara ini di tonton oleh 48 juta pemirsa setiap minggunya di Amerika dan disiarkan secara internasional di 126 negara.

Tidak itu saja pada bulan April 2000 Oprah dan majalah Hearts memperkenalkan O. The Oprah Magazine yang terbit setiap bulan menjadi gaya hidup wanita - wanita pada saat itu. yang dibaca oleh 2,3 juta pembaca setiap bulannya.

Oprah bahkan mendapatkan beberapa macam penghargaan, salah satunya adalah "100 Orang paling berpengaruh di seluruh dunia.
Library Lion 2006 dari Perpustakaan Publik New York (The New York Public Library).


"Jika Berkenan, Silakan KLIK tombol SHARE ini agar sahabat Anda dapat membaca artikel ini, Salam"


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More