Suporter Indonesia Demo AFC

Suporter tim Indonesia belum bisa menerima kekalahan Bambang Pamungkas dan kawan-kawan dalam laga melawan Arab Saudi, Sabtu (14/7) malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Kekalahan dari Arab Saudi itu dianggap para suporter lebih banyak karena kepemimpinan wasit Ali Hamad Madhad Albadwawi dari Uni Emirat Arab (UEA).

Seperti yang diberitakan Goal.com, Hari Minggu (15/7) siang sekitar 120 orang yang mengaku sebagai suporter tim Indonesia mendatangi Hotel Ritz-Carlton di kawasan Mega Kuningan, Jakarta. Hotel itu adalah tempat menginap para pengurus AFC (Konfederasi Sepakbola Asia) selama putaran final Piala Asia 2007 berlangsung di Jakarta. Para suporter menuntut AFC bertanggungjawab atas kekalahan tim Indonesia dari Arab Saudi. Sebab, AFC adalah pihak yang memilih wasit Albadwawi buat memimpin duel Indonesia vs Saudi.

Para pendukung tim Indonesia itu meminta AFC bertanggungjawab, dan ingin bertemu Presiden AFC menerima protes mereka, yang berorasi di depan Hotel Ritz-Carlton.

Dan setelah diterima oleh beberapa pengurus AFC dan Sekretaris Jenderal (Sekjen)-nya, Dato Paul Monny Samuel. Kepada ratusan suporter Indonesia itu, Dato Paul Monny menyatakan, AFC bisa memahami kekecewaan para pendukung tim tuan rumah. Mereka juga menerima keberatan para suporter itu atas penunjukkan wasit dari UEA yang memimpin laga Indonesia vs Arab Saudi.

"Kami bisa mengerti kekecewaan para pendukung tim Indonesia. Selanjutnya AFC akan membenahi sistem perwasitan agar lebih baik dari sekarang. Tapi perlu saya ingatkan, AFC punya aturan yang harus dipatuhi semua pihak," ujar Dato Paul Monny kepada para suporter yang mendemo AFC di Hotel Ritz-Carlton.

"Jika Berkenan, Silakan KLIK tombol SHARE ini agar sahabat Anda dapat membaca artikel ini, Salam"


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More