Memasang Contact Form Pada Blog

Saat ini blog tidak lagi sekedar kumpulan link ataupun pengalaman unik oleh siempunya. Banyak para blogger kini mulai memasarkan dagangannya lewat blog. Tapi sayang blogger belum mempunyai sebuah widget atau kode agar blog kita memiliki form kontak ini. Form kontak ini berfungsi agar pengunjung blog anda bisa mengirim permintaan barang, saran, komentar atau pujian lewat kontak form yang tersedia. Jadi jika anda berencana atau sedang memasarkan produk anda lewat blog, ingin survei kepuasan konsumen, mencari member club, pemesanan barang dan lainnya , fasilitas ini wajib dimiliki.

Banyak situs yang menyediakan layanan Contact Form seperti :

1. formspring.com
2. 123contactform.com
3. kontactr.com
4. mycontactform.com
5. emailmefrom.com


Cara pasang Contact Form/Contact Me pada blog tidak sulit. Setelah mendaftar, tinggal anda pilih menggunakan template Form yang ada atau anda desain sendiri. Setelah itu Copykan kode Form ke blog anda. Anda bisa menggunakan fasilitas dari emailmefrom.


langkah - langkah memasang widget ini :
  • Mendaftar di website tersebut.
  • Setelah mendaftar, login ke akun anda.
  • Secara default anda diberikan Formulir kontak.
  • Lalu anda akan diberikan kode untuk formulir kontak yang telah dibuat.
  • Copykan kode tersebut ke blog anda.

Fasilitas ini gratis, dan membuat tampilan blog anda semakin profesional. Pengunjung tidak lagi bingung bagaimana cara pemesanannya. Dengan adanya formulir online ini akan memudahkan pengunjung berinteraksi dengan anda. Semoga membantu.

"Jika Berkenan, Silakan KLIK tombol SHARE ini agar sahabat Anda dapat membaca artikel ini, Salam"


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More