5 Cara Mengamankan Akun Facebook

Para pengguna Facebook kini bisa mengamankan identitas di akun Facebook. Apa saja? Berikut ini ada lima tips agar akun Facebook Anda lebih aman.

1. Aktifkan HTTPS

Meskipun bukan konfigurasi default, Anda dapat menyesuaikan pengaturan privasi yang diinginkan.Untuk mengubah pengaturan ini masuk ke Account>Account Settings. Dan cari bagian Account Security. Pastikan kotak Secure browsing dicentang.

2. Nonaktifkan Penelusuran Publik

Pengaturan ini menetapkan visibilitas Anda di search engine seperti Google. Kalau tidak ingin orang lain tahu tentang profil Anda, maka opsi ini harus dinonaktifkan. Untuk mengubah pengaturan ini masuk ke Account>Privacy Settings>APPS and Websites>Public Search>Edit Settings. Mencegah profil muncul di Google kepada siapa saja yang mencari nama Anda, ‘unticked’ kotak Enable Public Search.

3. Nonaktifkan Facebook Search

Caranya pergi ke Account>Privacy Settings>Connecting on Facebokk>View Settings. Kemudian ubah pengaturan Find me on Facebook menjadi Friends only, atau jika menginginkan memiliki visibilitas beberapa teman menjadi Friends of Friends.

4. Kontrol Aplikasi

Lakukan ke dalam Account>Privacy Settings>Apps and Websites>Edit Your Settings. Kemudian pastikan tombol OFF semua aplikasi ditekan, sehingga memblokir semua aplikasi yang menggunakan data pribadi.

5. Hapus Informasi Pribadi

Anda harus pergi ke Account>Privacy Settings>Sharing on Facebook. Ubah data di profil untuk memerangi pencurian identitas.

"Jika Berkenan, Silakan KLIK tombol SHARE ini agar sahabat Anda dapat membaca artikel ini, Salam"


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More