5 Tips Mengatasi Kejenuhan Dikantor

Mengerjakan rutinitas yang sama setiap hari pasti dapat menimbulkan kebosanan. Hal yang sangat wajar jika dalam fase tertentu, seorang karyawan menjadi jenuh dengan pekerjaannya. Tapi tentu saja, itu tidak bisa dijadikan alasan untuk malas-malasan bekerja.

Bagaimanapun juga, profesionalisme harus Anda tunjukkan dalam keadaan apapun. Jika rasa jenuh sudah sangat mendera, ikutilah tips mengatasi kejenuhan berikut ini, seperti dikutip dari ehow.

1. Bersihkan Ruang Kerja
Daripada mengajak teman bergosip atau melakukan hal-hal yang tidak penting, sebaiknya bersihkan meja kerja Anda. Membersihkan meja kerja dipercaya dapat meningkatkan produktivitas kerja.

2. Membersihkan Inbox Email
Hapuslah email yang tidak penting, dan pindahkan email yang penting ke draft. Membersihkan email sekaligus membaca email yang belum sempat terbaca, membuat Anda dapat me-review pekerjaan dan menemukan tugas yang terlewat.

3. Mengubah Wallpaper Komputer
Cobalah ganti wallpaper di layar komputer Anda. Mengganti wallpaper dapat membuat Anda lebih bersemangat kerja.

4. Berjalanlah di Sekitar Kantor
Berjalan-jalan ke sekeliling gedung kantor bisa mengatasi kebosanan. Hiruplah udara luar untuk menyegarkan hati dan pikiran Anda, minimal selama 10 menit.

5. Membaca Buku
Untuk menyegarkan pikiran, bacalah buku atau majalah. Siapa tahu, kata-kata yang ada pada buku atau majalah dapat memberi Anda inspirasi untuk mengerjakan tugas kantor.

"Jika Berkenan, Silakan KLIK tombol SHARE ini agar sahabat Anda dapat membaca artikel ini, Salam"


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More