Wow...Wanita Memiliki Rambut 3,6 Meter

Jiang Aixiu seperti Rapunzel, tokoh fiksi yang punya rambut super panjang. Jiang, perempuan yang berasal dari Fushun, Henan, China memiliki rambut sepanjang 3,6 meter. Maklum, dia sudah 21 tahun tak memotong rambut.


"Sebenarnya aku ingin sekali memotong rambut, tapi penata rambutku bilang, sayang, rambut ini bagus," kata Jiang.

Jiang tidak pernah menyangka rambutnya bisa panjang hingga hampir 4 meter. "Aku tak pernah makan sesuatu yang khusus agar rambutku terus tumbuh, aku juga tak memakai shampoo spesial," ujarnya.

Setiap tahun, rambut Jiang tumbuh sekitar 20 sentimeter. Meski dia suka dengan rambut panjangnya, Jiang punya satu kesulitan: tiap kali keramas dia harus benar-benar bersih membilasnya. "Perlu dua jam setiap kali keramas," katanya.

Meski panjangnya 3,6 meter, rambut Jiang itu belum bisa mengalahkan rekor dunia. Pada 8 Mei 2004, Xie Qiuping menorehkan rekor dalam Guinness Book dengan rambut mencapai 5,627 meter.

Rambut panjang Jiang pernah ditawar seseorang sebesar 10 ribu Yuan, tapi dia menolak. Meski mencintai rambut panjangnya, dia rela memotongnya bila disarankan dokter. Sebab ada seorang dokter yang mengatakan rambut panjang menyerap nutrisi cukup banyak dari kepalanya.

"Jika Berkenan, Silakan KLIK tombol SHARE ini agar sahabat Anda dapat membaca artikel ini, Salam"


Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More